Rabu, 16 Mei 2012

5 Cafe Aneh Dan Unik

Para pengusaha cafe-restoran di berbagai belahan dunia sekarang berlomba-lomba untuk mendapatkan perhatian publik dan pelanggannya. Berbagai inovasi, modifikasi makanan dan cara penyajiannya, bahkan telah mereka lakukan hal-hal yang unik terhadap desain interior dan eksterior cafe-resto mereka. Berikut uniknya.com merangkum 5 cafe-resto unik di dunia:



1. Cafe-Resto Penjara
Semua koki, karyawan dan pelanggan dinyatakan bersalah.  Itulah gaya dan suasana yang terdapat di cafe-resto Italia di ketinggian 60 kaki di dalam penjara berusia 500 tahun, Volterra, Tuscany, Italia. Salah satu penjara tertua yang memiliki tingkat keamanan tinggi. Semua juru masak, pelayan, pemain musik dan bahkan pelanggannya harus melewati berbagai pemeriksaan yang ketat ketika memasuki kawasan cafe-resto ini.

2. Cafe-Resto Badai
Sebuah cafe-resto di San Fransico, memberikan suasana yang berbeda dalam menikmati makanan dan minuman bagi para pelanggannya. Yakni mereka membuat suasana alam badai tropis lengkap dengan hujan, petir dan guntur, dalam sebuah ruangan. Tema yang mereka pakai adalah Tonga Room’s Polynesian, nuansanya juga terasa hingga ke lantai dansa yang terbuat dari kayu dan beratapkan jerami.

3. Cafe-Resto Vampir
Sebuah cafe-resto di Tokyo, Jepang, mendekorasi suasana ruangan dengan bergaya vampir. Warna kafe dengan cahaya muram, didominasi dengan warna merah darah pada dinding, tengkorak kepala manusia, salib dan peti mati yang dihiasi lilin merah menyala. Begitu pula dengan sajian hidangannya, mereka mendekorasi dan membentuk makanannya sesuai dengan hal-hal yang berbau vampir, seperti biskuit salib.

4. Cafe-Resto Kematian
Cafe-resto yang terdapat di Kota Truskavets, Ukraina, memiliki tema kematian dalam dekorasi interior serta tata ruangnya.  Sebuah bangunan menyerupai peti mati, namun tidak memiliki satu jendela pun setinggi 20 meter. Tema cafe-resto tersebut merupakan ide dari seorang Stepan  Pyriank,  tema restoran tersebut diberi judul ‘Eternity’ (keabadian). Sisi interiornya pun mereka menggunakan peti mati sebagai dekorasi dan meja makan.

5. Cafe-Resto Penjara
Sebuah kafe di Taiwan didesain menyerupai sebuah penjara. Untuk memasuki kafe tersebut, para pelanggan harus melewati dua pintu besi dan disambut oleh karyawan yang menggunakan seragam penjara. Pelanggan tersebut kemudian dipasangi borgol pada tangannya kemudian diantar ke sel, yang berlantai besi dan jeruji besi yang penuh karat baik di jendela maupun di pintu selnya. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Bottom 2

Bottom 3