Senin, 21 Mei 2012

Bentuk Dan Ukuran Payudara Wanita

belahan dada 
Payudara adalah area sensitif wanita yang kerap menjadi daya tarik tersendiri. Kebanyakan pria melirik bagian tubuh ini kala menilai keseksian wanita.
Namun tak jarang sebagai wanita Anda sering merasa bahwa payudara yang dimilikinya aneh atau tidak sesuai dengan yang diinginkan?


Dilansir dari Shine, berikut fakta seputar bentuk dan ukuran payudara wanita.


Ukuran payudara selalu berbeda
Tak seorang pun memiliki sepasang payudara alami yang benar-benar sempurna. Tetapi memang sejumlah kecil perempuan memiliki payudara yang terlihat tidak seimbang.
Untuk itu, Anda bisa menyiasatinya dengan membeli bra yang sesuai payudara yang ukurannya lebih besar, kemudian memasukkan busa atau gel silikon ke dalam bra untuk payudara yang lebih kecil.


Payudara terkadang kendur
Jogging tanpa bra yang tepat juga dapat mengakibatkan payudara melorot. Anda menyiasatinya dengan mengenakan bra yang mampu mengangkat payudara.
Namun bila merasa payudara benar-benar melorot dan kendur, itu mungkin berarti Anda memiliki lebih banyak lemak di payudara Anda daripada jaringan kelenjar yang membantu menjaga kekencangan.


Payudara 'lucu' berbentuk kerucut
Sama seperti dengan wajah dan tubuh, bentuk payudara juga berbeda-beda pada setiap orang. Tapi sekali lagi, untuk membentuknya agar terilhat bagus, Anda bisa menggunakan bra yang tepat.
Bra dengan bahan sedikit empuk akan membentuk ulang payudara dengan mendorong mereka atau membuat belahan dada dapat menutupi bentuk yang Anda rasa tidak nyaman.


Areola besar dan gelap
Areola adalah kulit kegelapan yang mengelilingi puting susu. Sama seperti ukuran dan bentuk payudara, penampilan areola pun bervariasi. Ukurannya bisa besar atau kecil. Ada yang berwarna merah muda, merah, cokelat, dan bahkan hitam. Semakin gelap warna kulit,semakin gelap pula areola Anda.
Hormon-hormon kehamilan juga bisa mengubah warnanya menjadi semakin gelap dan mungkin warnanya akan tetap seperti itu setelah melahirkan. Faktanya kebanyakan pria tetap akan merasa terangsang saat melihat areola dalam setiap bentuk dan ukuran.


Payudara bisa memantul
Usahakan selalu memakai bra. Tanpa bra dan melakukan aktivitas seperti itu secara rutin, bisa membuat nyeri dan payudara kendor. Bra yang tepat akan memberikan perlindungan kesehatan bagi payudara.




0 komentar:

Poskan Komentar

Bottom 2

Bottom 3