Senin, 14 Mei 2012

Demo Setengah Bugil Warnai Drawing EURO 2012


Demonstrasi mewarnai persiapan drawing atau undian Euro 2012 di Kiev, Ukraina. Beberapa aktivis perempuan berunjuk rasa di Olympics Stadium, Kiev, dengan cara setengah telanjang atau topless menentang usaha pelegalan prostitusi selama digelarnya Euro 2012.

Perempuan-perempuan yang tergabung dalam grup bernama Femen membawa poster dan banner yang mengkritik UEFA. Mereka menganggap otoritas tertinggi sepakbola Eropa ini tengah mempengaruhi pemerintah Ukraina melegalkan prostitusi selama perhelatan akbar Benua Biru itu.

Seperti dilansir yahoosport, Jumat 2 Desember 2011, juru bicara Femen Inna Shevchenko menilai UEFA telah mencoba mempengaruhi pemerintah Ukraina untuk melegalkan prostisusi saat turnamen ini digelar dari 8 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Pihak kepolisian Kiev yang datang langsung mengamankan para demonstran. Mereka langsung diangkut dengan mobil polisi. Undian sendiri akan digelar beberapa saat lagi di Palace of Arts, Kiev.

Femen memang menjadi salah satu organisasi yang mempunyai metode semi bugil dalam setiap aksinya. Hal itu yang membuat organisasi langsung cepat mempunyai reputasi internasional. Pada Oktober lalu, Femen juga melakukan aksi serupa saat peresmian Olympic Stadium.





0 komentar:

Poskan Komentar

Bottom 2

Bottom 3