Senin, 21 Mei 2012

Hasil Undian Babak 16 Besar Piala AFC 2012

Hasil Undian dan Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala AFC 2012
Lewat proses yang berliku, Arema LPI sukses menapakkan kaki di babak knock-out Piala AFC, Singo Edan, yang berstatus runner-up Grup H, bakal menjajal kekuatan Kitchee, pemuncak klasemen Grup F.

Pelatih Arema, Dejan Antonic, dipandang bakal jadi aktor kunci pada laga babak 16 besar ini. Nahkoda asal Serbia itu punya bekal pengetahuan memadai untuk membedah kekuatan Inter.




Antara musim 2005-2007, Dejan membesut klub yang pernah disinggahi eks bomber timnas era 1990-an, Rochi Putiray.


Namun, Dejan tak ingin jumawa dengan kelebihannya itu. Ia berpandangan peluang T.A. Musafry dkk. terhitung berat karena duel babak perdelapan fina hanya digelar sekali.


Kitchee, yang berstatus juara grup, bertindak sebagai tuan rumah. Tim asuhan Josep Blague bakal menjamu Arema di Tseung Kwan O Sports Ground, Hong Kong, pada 23 Mei mendatang.


Dejan mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam Kitchee. “Kebersamaan pemain dalam tim jadi kekuatan utama Arema. Ini jauh lebih utama dibanding sisi teknis. Pasalnya, kekuatan tim ini tak jauh beda,” ujar mantan pemain Persita dan Persebaya ini.


Karakter permainan Kitchee dipandang Dejan tak berbeda jauh seperti ketika ia masih menangani klub itu pada 2005-2007. “Mereka tetap bermain dengan pola menyerang 4-3-3. Dengan serangan balik cepat, kami bisa membalikkan keadaan,” katanya.


Saat ini, Kitchee diperkuat lima pemain timnas Hong Kong plus tiga pemain asal Spanyol: Fernando Recio Comi (bek), Daniel Rodriguez (bek), dan Jorge Paramo (striker).
“Kitchee juga punya Kwan Yi, kapten yang biasa beroperasi dari sayap kanan. Kecepatan dan umpan-umpan lambang dari sektor sayap amat berbahaya,” papar Dejan, yang sebelum ke Indonesia berstatus sebagai pelatih timnas Hong Kong.


Soal dukungan penonton, Dejan tak mempersoalkannya. “Atmosfernya beda dengan Indonesia. Mereka lebih tertib dan fair. Apalagi mereka mengenal saya,” kata Dejan, yang dipanggol The Legend oleh fan Kitchee. Bersama Kitchee. Dejan mengecap satu kali juara Liga Hong Kong, dua Charity Shield dan satu Piala FA.


Dejan mengaku mengusung target pribadi bersama Arema di AFC Cup. “Minimal kami bisa menyamai prestasi Persipura, yakni lolos 8 besar,” tegasnya.
Ahmad Amiruddin, winger Arema, tanpa sungkan memuji Dejan. “Coach Dejan membuat kami termotivasi meraih prestasi tertinggi di Piala AFC,” ujar mantan pelatih PSM ini.


Di sisi lain, Balague tak ingin menganggap remeh Arema. Catatan agenda padat kompetisi yang berpotensi mengganggu kebugaran para pemainnya diapungkan. “Selama bulan April kami benar-benar kekalahan, mengarungi enam pertandingan di kompetisi domestik dan Piala AFC. Fokus domestik dan Piala AFC. Fokus saya sebisa mungkin menjaga kondisi fisik para pemain agar bisa tampil maksimal di fase knock-out,” ucap pelatih asal Spanyol.


Blaague justru memosisikan Kitchee sebagai underdog. “Kami tim yang minim pengalaman di ajang ini. Kami sempat absen karena pengaruh prestasi di pentas kompetisi domestik. Semoga tahun ini kami bisa maksimal,” ujar pelatih berusia 35 tahun itu.


Berikut Hasil Undian Babak 16 Besar Piala AFC 2012:

  • 22 Mei : Al Qadsia (Kuwait) vs Kuwait SC (Kuwait)
  • 22 Mei : Al Ettifaq (Arab Saudi) vs Al Suwaiq (Oman)
  • 22 Mei : Al Shorta (Suriah) vs Home United (Singapura)
  • 22 Mei : Chonburi FC (Thailand) vs Al Zawra (Irak)
  • 23 Mei : Arbil (Irak) vs Neftchi (Uzbekistan)
  • 23 Mei : Al Wehdat (Yordania) vs Kazma (Kuwait)
  • 23 Mei : Kitchee (Hong Kong) vs Arema Indonesia (Indonesia)
  • 23 April : Kelantan (Malaysia) vs Trengganu (Malaysia)


0 komentar:

Poskan Komentar

Bottom 2

Bottom 3