Minggu, 27 Mei 2012

Maskot EURO 2012


Slavek dan Slavko (maskot Euro 2012)

UEFA resmi mengumumkan nama maskot Euro 2012 di ibu kota Ukraina, Kiev, Sabtu (26/5/2012). Berdasarkan polling yang dilakukan kepada hampir 40.000 orang, terpilih nama Slavek dan Slavko.

Slavek dan Slavko memperoleh 56% suara, unggul dari dua pesaingnya, Siemko dan Strimko serta Klemek dan Ladko. Polling dilakukan lewat situs UEFA.com di restoran cepat saji McDonald's yang ada di Polandia dan Ukraina, serta ketika tur di delapan kota penyelenggara yang membawa serta sang maskot.

Anggota Komite Eksekutif UEFA, FrantiĊĦek Laurinec, terpilih untuk mengumumkan secara resmi maskot Euro 2012 di Hotel Internasional Kiev. Laurinec mengaku senang dengan nama maskot terpilih karena mampu mewakili identitas kedua tuan rumah.

"Saya rasa maskot tersebut mampu mempromosikan tuan rumah secara positif. Mereka muda dan dinamis, sama seperti Ukraina dan Polandia," ujar Laurinec kepada UEFA.com.

Slavek dan Slavko akan menggantikan Trix dan Flix, yang menjadi maskot Euro 2008 di Austria dan Swiss. Tidak kalah lucu kan? Silahkan anda nilai sendiri.
       

Berikut adalah hasil polling di situs UEFA.com:


Slavek & Slavko – 56%
Siemko & Strimko – 29%
Klemek & Ladko – 15%


              

sumber:tribunews

0 komentar:

Poskan Komentar

Bottom 2

Bottom 3