Kamis, 31 Mei 2012

Pemain Bintang yang Absen di EURO 2012

 

Pemain yang mendapat kesempatan tampil di ajang Euro 2012 tentunya sangat beruntung. Tidak demikian dengan pemain yang harus absen karena bernasib buntung.
 
Ya, sejumlah pemain, termasuk berstatus bintang, terpaksa mengubur harapan mereka membela timnas masing-masing di Polandia-Ukraina.
Mereka hanya menjadi penonton dari rumah karena faktor cedera. Pemain terakhir yang harus absen karena dihantam cedera adalah gelandang Inggris Gareth Barry. Ia mengalami cedera saat laga uji coba melawan Norwegia, akhir pekan lalu.

Sementara pemain-pemain lainnya belum berhasil menembus skuad tim. Paling gres, pemain yang menjadi korban dari keputusan pahit sang pelatih adalah Yoann Gourcuff. Gelandang Girondins Bordeaux yang pernah bermain di AC Milan ini tak dibawa oleh Pelatih Perancis Laurent Blanc. Ia dianggap kalah bersaing dengan Jeremy Menez, Frank Ribery, dan Mathieu Valbuena.

Beberapa pemain yang kurang beruntung bahkan sudah mengetahui cukup lama bahwa mereka tidak akan berangkat ke Euro 2012 karena mengalami cedera panjang atau beberapa pekan sebelum pemusatan latihan.

Mereka di antaranya bek kiri Timnas Belanda, Erik Pieters (23) akibat cedera kaki. Absennya Pieters bisa jadi akan meninggalkan lubang di sisi kiri pertahanan Belanda, mengingat posisinya kemungkinan diisi oleh rekan setimnya di PSV yang masih minim pengalaman, Jetro Willems.

Dari tim juara bertahan Spanyol, dua bintang mereka harus absen. Adalah bek tangguh Carles Puyol dan bomber utama David Villa yang harus melewatkan Euro 2012 setelah membawa Tim Matador juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.
Dari Italia, striker mungil Giuseppe Rossi yang harus absen karena mengalami cedera panjang. Sedang Timnas Perancis kehilangan bek kanan Bacary Sagna yang mengalami patah kaki ketika memperkuat Arsenal menghadapi Norwich, awal Mei lalu.

Sedang Inggris, selain kehilangan Barry, juga tak bisa membawa tiga bintang mudanya, Kyle Walker, Chris Smalling, dan Jack Wilshere. Ketiganya cedera saat membela klubnya masing-masing.

Adapun skuad Ukraina kehilangan bek Dmytro Chygrynskiy yang berkutat dengan cedera paha sepanjang musim. Sementara itu, nama kiper utama Andriy Dikan (Spartak Moskwa) juga harus dicoret karena mengalami cedera patah tulang pipi dan rahang kala melakoni laga kontra Zenit St Petersburg. Kiper veteran Oleksandr Shovkovski juga akan melewatkan gelaran akbar Eropa akibat masalah pada ligamen bahunya.

Satu "kasus" berbeda dialami bek kiri Perancis, Eric Abidal. Ia harus menghabiskan musim panas nanti memulihkan kondisinya usai menjalani transplantasi hati April lalu, setelah naik meja operasi untuk membuang tumor yang dideritanya, 2011 lalu.
Berdasarkan perspektif sepakbola, absennya Abidal merupakan pukulan berat bagi Pelatih Laurent Blanc, yang juga kehilangan bek Tottenham Younes Kaboul karena cedera lutut.

sumber:http://www.tribunnews.com/2012/05/31/ini-dia-pemain-bintang-yang-absen-di-perhelatan-piala-eropa


0 komentar:

Poskan Komentar

Bottom 2

Bottom 3