Sabtu, 05 Mei 2012

Tips Menjaga Kulit Wajah


 Kesehatan kulit tentu jadi bagian penting dari setiap penampilan wanita dan juga pria, Pada awal usia 20 tahun, kulit di wajah  kita sudah tidak sama seperti saat kita masih remaja. Penuaan akan menyerang kulit pada usia 30 tahun sehingga perawatan kulit harus dilakukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat.
 Dengan melakukan perawatan kulit yang baik dan menerapkan pola gaya hidup yang sehat merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk membantu menunda proses terjadinya penuaan secara alami dan mampu mencegah terjadinya berbagai masalah pada kulit.

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit,
1.Melindungi kulit dari matahari
Salah satu cara paling penting untuk merawat kulit adalah dengan melindunginya dari panas sinar matahari, hal ini dilakukan karena sinar matahari dapat menyebabkan terjadinya kerutan dan bintik-bintik pada kulit.
Untuk melindungi kulit dari sinar matahari kita dapat menggunakan lotion anti tabir surya, hal ini dapat membantu kulit untuk melawan sengatan matahari, terlebih ketika sinar matahari disiang hari yang terasa begitu panas dikulit. 2. Menghindari asap rokok
Merokok dapat menjadikan kulit lebih rentan mengalami keriput dan akan terlihat lebih tua. Hal ini dikarenakan efek samping dari rorkok yang menyebabkan menyempitnya pembuluh darah kecil di lapisan terluar kulit.
Penyempitan yang terjadi berdampak pada berkurangnya oksigen dan nutrisi yang disalurkan ke kulit.
Rokok juga mampu merusak kolagen dan kekuatan serta elastisitas kulit. Selain itu, bagi seorang perokok cara terbaik yang dapat dilakukan untuk melindungi kulit adalah dengan berhenti menjadi perokok.

3. Lakukan perawatan kulit dengan lembut
Memberihkan kulit dan mencukur secara terus menerus dapat menghilangkan kelembapan pada kulit, ada baiknya membatasi waktu mandi. Batasi jam mandi atau waktu mandi serta  gunakan air hangat.
Gunakanlah handuk dengan permukaan yang lembut setelah mandi sehingga kelembaban kulit tetap terjaga, serta gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit untuk penggunaan sehari-hari.

4. Makan makanan yang sehat
Pola makan sehat mengkonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, gandum dan protein tanpa lemak dapat membantu menjaga kesehatan kulit. beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya vitamin C dan rendah lemak serta karbohidrat olahan atau yang telah disempurnakan dapat membantu kulit terlihat lebih muda.

5. Mengelola stres
Stres yang tidak terkendali dapat membuat kulit lebih sensitif dan memicu jerawat serta masalah kulit lainnya. Lakukan langkah-langkah untuk mengelola stres dengan menyediakan waktu untuk melakukan hal-hal yang dinikmati.

0 komentar:

Poskan Komentar

Bottom 2

Bottom 3