Rabu, 06 Juni 2012

Hal-hal Seputar Ciuman


Beberapa hal yang mungkin belum anda ketahui tentang ciuman. Ayo kita simak beberapa rankuman yang saya dapatkan dibawah ini :

Hal – hal Yang Belum Diketahui Tentang Ciuman.
 
1. Ciuman itu menyehatkan!
Bagaimanapun, disertai gairah atau tidak, ciuman itu selalu menyehatkan. Saat berciuman, sirkulasi darah akan lebih lancar, sehingga mempengaruhi keindahan kulit, mencegah kerusakan pada gigi, dan membantu mempercepat kesembuhan sakit kepala, setidaknya demikian menurut para peneliti, seperti dikutip dari allwomenstalk
.
2. Ciuman itu membakar kalori!
Saat berciuman tanpa gairah, maka 2 otot pada wajah Anda akan bergerak. Namun, saat berciuman dengan penuh gairah, maka ada sekitar 34 otot yang bergerak dan bekerja bersamaan di wajah. Setidaknya french kiss mampu membantu Anda membakar 26 kalori tubuh dalam semenit, atau 1.560 kalori tubuh saat berciuman selama satu jam. Wow!

3. Ciuman Eskimo itu tidak nyata
Berbagai sumber mengatakan bahwa di Eskimo, orang berciuman dengan menggesekkan hidungnya satu sama lain. Namun, menurut seorang dari Alaska, hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Orang-orang Alaska juga berciuman bibir seperti orang lain pada umumnya.

4. Ciuman membuat orang kecanduan
Sama halnya seperti obat-obatan, ciuman juga bikin orang jadi kecanduan. Adalah hormon endorphine yang dilepaskan oleh tubuh, membuat orang menjadi ketagihan. Kekuatannya 200 kali lebih kuat dari morfin, sehingga orang selalu ingin merasakannya lagi dan lagi.

Nilai plusnya, Anda tak akan ditangkap dan dianggap melakukan tindakan kriminal bila kecanduan ciuman, tentunya dengan pasangan Anda ya…

5. Ciuman media bertukar bakteri
Karena bersentuhan langsung dari mulut ke mulut, berciuman juga merupakan media pertukaran bakteri yang paling ampuh. Dikabarkan ada 278 tipe bakteri yang pernah ditemukan saat berciuman. Untuk itu, pastikan Anda selalu membersihkan gigi minimal 2 kali sehari dan berkumur untuk mencegah perkembangan bakteri di dalam mulut.

6. Beberapa penyakit, ditularkan melalui ciuman
Beberapa penyakit, ditemukan oleh para ahli ditularkan melalui ciuman. Walaupun demikian, hal ini masih dalam pengembangan penelitian. Yang perlu kita lakukan saat ini, adalah selalu menjaga kebersihan rongga mulut agar meminimalisir penularan penyakit tersebut.

7. Ciuman itu ilegal di beberapa negara
Wah, ternyata di beberapa negara ciuman ini termasuk ilegal lho. Dapat menyeret para pelakunya ke dalam sel penjara.Contohnya saja di Ceder Rapids, Iowa, dan Hartford Connecticut, bahkan seorang wanita tidak diperbolehkan mencium suaminya sendiri di hari Minggu. Hmm… cukup menyulitkan juga ya.

Namun demikian, ciuman masih menjadi hal yang paling menyenangkan untuk menunjukkan rasa cinta pada orang yang disayang. Jadi, jangan pernah ragu mengungkapkan perasaan sayang Anda melalui ciuman manis kepadanya setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Bottom 2

Bottom 3