Sabtu, 02 Juni 2012

Suporter Pengeroyok di GBK Sudah Ditangkap


Ada titik terang dalam kasus kematian tiga suporter oleh oknum suporter Persija. Polisi memastikan sudah menangkap pelaku pengeroyokan brutal itu. Lebih dari lima orang ditangkap di sejumlah lokasi di Jakarta, Kamis (31/5/2012).

"Sudah ditangkap, pelakunya lima orang lebih. Mereka ditangkap kemarin (Kamis, 31/5/2012) di Jakarta. Sekarang masih disidik," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman Jakarta, Jumat (1/6/2012).

Namun, saat ditanya lebih jauh identitas pelaku yang ditangkap, Untung tak menjawab. Yang jelas, kata dia, kasus pengeroyokan suporter sepak bola di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, masih dikembangkan.

Tiga suporter tewas mengenaskan setelah dikeroyok oknum suporter Persija atau lebih dikenal dengan sebutan The Jak, Minggu (27/5/2012). Seorang di antaranya adalah Rangga Cipta Nugraha (22), suporter Persib yang tergabung dalam Viking.

Ketiganya mengalami luka di sekujur tubuh dan wajah akibat kekerasan. Mereka pun sudah dikuburkan oleh keluarga masing-masing.

Ironisnya, sejumlah orang mengaku menjadi pelaku pengeroyokan terhadap anggota Viking yang tewas. Mereka dengan bangga mengakui ikut memukuli korban hingga tewas. Pengakuan itu mereka tulis di akun jejaring sosial Facebook, kemudian beredar luas di forum dunia maya Kaskus.

Adalah anggota forum Kaskus dengan nama Heartbreakkingz yang pertama memublikasikan akun Facebook para pelaku. Salah satu akun Facebook yang dipublikasikan oleh Heartbreakkingz adalah Irwan Pangeranorenz Cikeas.

Tak hanya pengakuan, di situs Youtube juga beredar sebuah video pengeroyokan terhadap anggota Viking yang terjadi di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (27/5/2012). Video itu diunggah pada Selasa (29/5/2012) oleh pemilik akun Youtube bernama battlehorse123.

0 komentar:

Poskan Komentar

Bottom 2

Bottom 3