Selasa, 29 Mei 2012

Artis Yang Pernah Ditolak Konser

 

Bukan hanya Lady Gaga yang tidak mendapat persetujuan masyarakat Indonesia untuk menggelar konser. Bebrapa artis lain pun nampaknya pernah mengalami hal yang sama. Berikut Daftar Artis Yang Konsernya Ditolak :

1. Madonna
Pada tahun 1990, penyanyi papan atas dunia ini pernah menggelar konser Madonna Blond Ambition World. Namun sayang, beberapa pemuka agama di Amerika Serikat memboikot konsernya dengan alasan bahwa Madonna sering memakai simbol agama dalam lagunya, seperti Like A Prayer.

2. Bjork
Penyanyi Islandia yang satu ini diketahui anti pada pemerintahan China. Ia juga mendukung kemerdekaan orang-orang Tibet. Dua hal tersebut akhirnya membawa dampak bagi karir bermusiknya. Ia dicekal saat akan konser di China pada tahun 2008.

3. Amy Winehouse
Mendiang Amy Winehouse terkenal dengan sejumlah kasus hukumnya. Pada tahun 2008 juga, ia pun ditentang tampil dalam Gramy award. Setahun setelahnya, penyanyi kelahiran Inggris ini ditolak tampil di Amerika Serikat karena pernah menjadi pecandu narkoba.

4. Miley Cyrus
Sama halnya dengan Bjork, ia juga pernah ditolak di China. Penyanyi ini disinyalir melakukan aksi rasisme dan tidak bersahabat bagi pemuda China. Pemerintah China pun bahkan melarang peredaran merchandise dan film seputar Miley di negara mereka.

5. Elton John
Namanya tentu tak asing bagi pemerhati musik dunia. Ia banyak dielukan lantaran kualitas bermusiknya. Namun demikian, penyanyi legendaris ini juga pernah ditolak saat akan menggelar konser di Mesir. Komentarnya mengenai sosok Yesus di majalah Parade menjadi penyebabnya.


Dan Berikut Adalah Daftar Artis Yang Konsernya Pernah Dibatalkan Di Indonesia :

1. Rihanna
Pelantun 'Umbrella' ini telah dua kali membatalkan konser di Indonesia. Rihanna sempat dijadwalkan tampil di atas panggung Istora Senayan, Jumat, 14 November 2008.

Namun, sehari sebelum pertunjukan, pihak promotor Show Master Live mengumumkan pembatalan konser karena masalah travel warning.

Meski demikian, pada 12 Februari 2009, Rihanna kembali dijadwalkan menggelar konser di Tanah Air dengan menggunakan promotor yang sama. Namun, lagi-lagi, penyanyi asal Barbados tersebut urung tampil di Jakarta.Tak jelas apa yang menyebabkan Rihanna membatalkan konsernya tersebut.

Meski tidak akan mem-black list Rihanna, promotor Show Master mengaku akan berpikir masak-masak jika ingin mendatangkan mantan kekasih Chris Brown tersebut. "Akan ada survei kecil di pasar, apakah trennya masih bagus. Jujur saja saya bingung dengan kondisi seperti ini," ucap Juru Bicara Show Master Troy Waroka.

2. N.E.R.D
Para penggemar N.E.R.D sangat antusias begitu mengetahui sang idola bakal menggelar konser di Indonesia pada 22 Maret 2009. Namun, rasa antusias itu menghilang tatkala konser trio hip-hop asal Negeri Paman Sam tersebut dikabarkan batal. Menurut promotor Java Festival Production, pembatalan terjadi karena masalah paspor.

3. Chris Brown
Seperti halnya sang mantan kekasih, Rihanna, pelantun 'Look at Me Now'ini juga pernah membatalkan konsernya di Indonesia. Brown sedianya menggelar konser di Indonesia, pada Desember 2011 lalu. Namun, konser tersebut dibatalkan lantaran berbenturan dengan kegiatan Brown lainnya. 

4. Avenged Sevenfold (A7X)
Avenged Sevenfold atau juga yang dikenal dengan A7X tiba-tiba membatalkan konsernya di Indonesia.

Sempat tersiar kabar kalau Avenged Sevenfold membatalkan konsernya terkait dengan maraknya aksi peringatan hari buruh sedunia atau may day.
Ada jg yang mengatakan kalau panggung yang akan digunakan oleh A7X tidak memenuhi standar internasional

5.Lady Gaga
Inilah pemberitaan konser musik di Indonesia yang menurut saya saangat menggemparkan publik,sampai-sampai pihak pemerintah indonesia angkat bicara.
Banyak kalangan yang menolak konser Lady gaga,tapi ya masih banyak jg yang menunggu konser tersebut,,yang paling menanti kedatangan mother monster adalah Litle monster (sebutan fans Lady Gaga)
dan pada akhirnya pihak dari Lady Gaga membatalkan konser karena alasan keamanan.



0 komentar:

Poskan Komentar

Bottom 2

Bottom 3