Senin, 28 Mei 2012

Prediski Juara EURO 2012

 

Piala Eropa 2012, gelaran sepakbola terakbar nomor 2 setelah Piala Dunia, memang masih 8 bulan lagi akan dimulai. Akan tetapi, gaung dan gemanya sudah terdengan dimana-mana.

Meski tidak seheboh Piala Dunia, namun jutaan mata dipastikan akan menyaksikan pertandingan-pertandingan yang akan digelar di Polandia dan Ukraina tersebut.

Pada pagelaran Piala Eropa 2008, Spanyol berhasil merebut Piala Eropa untuk ke-2 kalinya semenjak tahun 1964 dengan mengalahkan Jerman. Lalu, bagaimana prediksi juara piala Eropa 2012? Negara mana yang akan merajai benua biru tersebut

Dalam hitungan matematis, hampir semua tim kuat memiliki kans yang sama untuk menjadi juara. Akan tetapi, sederet negara seperti Spanyol, Jerman, Belanda, Italia dan Portugal tetap menjadi favorit utama. Bagaimana dengan Inggris? Meski negara tersebut merupakan cikal bakal sepak bola modern, banyak kalangan yang menyangsikan kemampuan negara tersebut untuk menjuarai Piala Eropa 2012.



Oleh karena itu, berikut dibawah ini prediksi juara Piala Eropa 2012 (posisi ditulis berdasar kemungkinan terbesar untuk menjadi juara)

1. Spanyol : 51 %

Alasan: Memiliki pemain yang merata dari segala lini. Skill pemain brillian dan rata-rata diatas pemain Eropa lainnya. Kerja sama tim juga sangat bagus, dibuktikan dengan menjadi jawara Piala Eropa 2008 sekaligus juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan

2. Jerman : 8 %

Alasan: Banyak pemain muda yang memiliki karir cemerlang di luar Jerman. Skill pemain bagus. Memiliki kekuatan lebih pada setiap kompetisi antar negara. Kerja sama tim juga hebat.

3. Italia : 15 %

Alasan: Hampir selalu bermain luar biasa disetiap kompetisi antar negara. Skill pemain juga tak kalah hebat dengan Spanyol maupun Jerman.

4. Portugal : 2 %

Alasan: Skill semua pemain luar biasa, akan tetapi sering tidak beruntung.

5. Belanda : 24 %

Alasan: Sama dengan kondisi Portugal
 
Itulah negara-negara yang diprediksi akan menjadi juara Piala Eropa 2012. Namun demikian, bukan tidak mungkin kejadian Piala Eropa 2004 di Portugal akan terulang, dimana tim underdog seperti Yunani mampu merajai Eropa.

sumber:dari berbagai media

0 komentar:

Poskan Komentar

Bottom 2

Bottom 3