Senin, 28 Mei 2012

Skuad Spanyol di EURO 2012


Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque akhirnya resmi mengumumkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Euro 2012 mendatang. Sejumlah kejutan mewarnai keputusan Del Bosque kali ini, lantaran dirinya mengubah susunan pemain dengan melakukan sembilan perubahan di dalam timnya.

Sejumlah pemain Barcelona dan Athletic Bilbao yang tak disertakan dalam uji coba melawan Serbia, masuk dalam skuad. Di posisi penjaga gawang, Victor Valdes sukses menggeser David De Gea. Padahal eks kiper Atletico selama ini telah menghuni kamp Schruns setelah masuk daftar sementara.

Sementara di lini belakang, nama Gerrard Pique dan Javi Martinez masuk dalam skuad yang akan berlaga di Polandia - Ukraina. Di lini tengah, empat pemain Barcelona yakni Sergio Busquets, Xavi, Andres Iniesta dan Cesc Fabregas kembali masuk. Meski begitu, Fabregas harus beristirahat sekitar 10 hari lantaran mengalami cedera bisep di final Copa Del Rey.

Perubahan paling mencolok terjadi di lini depan. Tidak ada nama Roberto Soldado dan Adrian Lopez dalam daftar anggota timnas Spanyol yang berlaga di Piala Eropa 2012. Yang lebih mengejutkan, Del Bosque lebih memercayai penyerang Barcelona untuk menemani tiga nama lain seperti Fernando Torres, Fernando Llorente dan Alvaro Negredo.

Padahal penampilan Soldado dan Adrian lebih mengilap dibandingkan Pedro. Soldado mencetak hattrick saat tim Matador menundukkan Venezuela 5-0 di Malaga, 29 Februari lalu. Adrian sekali membobol gawang Serbia dalam kemenangan 2-0 di St Gallen, Swiss, Sabtu (26/5) malam.

Pada awal bulan ini, Del Bosque pernah mengatakan Pedro tidak akan dibawa ke Polandia-Ukraina. Namun striker Barcelona ini masuk ke dalam daftar 23 pemain setelah mencetak dua gol di final Copa del Rey. Nampaknya, penampilan cemerlang Pedro saat membela Barcelona dalam final Copa del Rey mampu membuat Del Bosque terkesan.

Para matador di posisi penyerang memang menjadi sorotan seiring absennya David Villa yang dirundung cedera. Sebelum uji coba kontra Serbia, Del Bosque mengemukakan performa dalam pertandingan persahabatan salah satu pertimbangan sebelum mengambil keputusan.

“Jenis latihan yang paling nyata adalah pertandingan. Tetapi, saya akan menilai apa yang sudah mereka lakukan sepanjang musim ini,” tutur pelatih 61 tahun itu.
Menjelang bertolak ke Polandia-Ukraina, juara bertahan Piala Eropa ini akan menghadapi Korea Selatan dan Cina di laga uji coba.

Inilah Skuad Spanyol di Euro 2012:

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Liverpool), Victor Valdes (Barcelona)

Belakang: Raul Albiol (Real Madrid), Jordi Alba (Valencia), Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Juanfran Torres (Atletico Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Javi Martinez (Athletic Bilbao)

Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Xavi (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Santi Cazorla (Malaga), Cesc Fabregas (Barcelona), David Silva (Manchester City), Jesus Navas (Sevilla), Juan Mata (Chelsea)

Depan
: Pedro Rodriguez (Barcelona), Alvaro Negredo (Sevilla), Fernando Torres (Chelsea), Fernando Llorente (Athletic Bilbao)


0 komentar:

Poskan Komentar

Bottom 2

Bottom 3