Jumat, 25 Mei 2012

Hasil Semifinal Uber CUP 2012 Korsel Vs Jepang

Headline
 Tim Uber Korea Selatan baru saja menggasak Jepang dengan skor telak 3-0 pada laga semifinal Piala Uber Cup 2012, kamis (24/5) yang digelar di Wuhan Sport Gymnasium, Wuhan, Cina. Tim pemegang trofi Uber 2010 ini berhasil meraih tiket menuju partai final.
Tim yang berhasil meruntuhkan perlawanan Cina di Uber edisi 2010 lalu itu kini tengah menanti pemenang dari laga semifinal yang akan dihelat malam nanti pukul 18.00 WIB antara tim dengan skuad pemain teratas dunia melawan Thailand.
Sung Jih Yun dan kawan-kawan melumpuhkan harapan tim dari Negeri Sakura, yang sehari sebelumnya berhasil menaklukan Tim Uber Merah Putih lewat persaingan sengit dan berakhir dengan skor 3-2 bagi Jepang.
Partai pertama Korea diperkuat oleh tunggal unggulan pertama, Sung Ji Hyun. Pemain asal Korea yang juga pernah menduduki peringkat tujuh dunia ini tak mengalami kesulitan saat harus meladeni smash-smash keras Sayako.
Kelemahan putri Jepang ini mampu dibaca oleh Ji Hyun. Diberi bola-bola silang oleh Ji Hyun, Sayaka kewalahan. Sung Ji Hyun membungkam Sayaka Sato lewat dua set langsung 21-15 21- 10.
Di sektor ganda pertama, juara bertahan memasang Ha Jung Eun/Kim Min Jung. Ha Jung Eun, pemain ini pernah memenangakan Asian Junior Championship 2005 bersama pemain ternama Lee Yong Dae.
Kini dipasangkan dengan Kim Min Jung, mereka mampu membekuk pasangan Jepang Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa 21-13 17-21 21-14 dalam waktu 83 menit. Kedua pasangan mengeluarkan permainan terbaik masing-masing, alhasil terjadi rally-rally menegangkan selama pertandingan berlangsung.
Di partai penentuan, Jepang, yang menurunkan Eriko Hirose, gagal mencuri poin dari Korea. Pemain ranking 24 dunia itu ditaklukkan Dae Youn Jo dengan skor 21-14 21-17. Hirose, yang juga kalah dari srikandi Indonesia, Firdasari, di perempat final kemarin, terlihat masih belum mmapu menguasai bola silang yang diberikan lawan.
Kemenangan Korea dibukukan lewat poin terakhir yang diperoleh Youn Joo karena kurang cermatnya Hirose melihat bola masuk di tepi lapangan belakang.
Tanpa menunggu dua laga berikutnya, Korea, dengan semangat mempertahankan gelarnya sebagai juara Uber Cup, kini dipastikan melenggang ke final dan akan berhadapan dengan pemenang antara Thailand melawan tim tuan rumah Cina.

0 komentar:

Poskan Komentar

Bottom 2

Bottom 3