Rabu, 16 Mei 2012

Resmi,Taman Nasional Komodo Terpilih Jadi New 7 Wonder Of Nature


Jumlah suara yang memilih Taman Nasional Komodo mencapai lebih dari 200 juta

 
Taman Nasional Komodo yang ada di Nusa Tenggara Timur, mulai hari ini secara resmi ditetapkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban alam baru (New 7 Wonders of Nature) yang ditetapkan oleh New 7 Wonders Foundation.
"Keberhasilan Taman Nasional Komodo menjadi contoh inspiratif bagaimana sebuah masyarakat dapat bersama-sama berusaha melindungi sebuah spesies yang hampir punah," kata Bernard Weber, Presiden New 7 Wonders Foundation, seperti dikutip dari Antarahari ini. 


Menurut Weber, jumlah suara melalui pesan singkat yang sangat besar menunjukkan bahwa Bangsa Indonesia telah mengekspresikan kebanggaan pada warisan alam, yang juga merupakan bagian dari mosaik dunia.


Sementara itu, Duta Besar Komodo dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Komodo Kita Jusuf Kalla, mengungkapkan bahwa jumlah suara yang memilih Taman Nasional Komodo mencapai lebih dari 200 juta.
Kalla mengatakan bahwa proses penetapan Taman Nasional Komodo sebagai "New 7 Wonders of Nature" memakan waktu lebih dari lima bulan untuk klarifikasi dan penghitungan.


"Saya berterimakasih kepada masyarakat Indonesia yang dengan setia telah mengirimkan pesan singkat," kata Jusuf Kalla.


Selain Taman Nasional Komodo, enam keajaiban lain adalah Halong Bay, Iguazu Falls, Jeju Island, Puerto Princesa Underg River, Table Mountain, dan Amazon (masih dalam proses klarifikasi).


Penulis: Antara/Feriawan Hidayat

0 komentar:

Posting Komentar

Bottom 2

Bottom 3