Sabtu, 05 Mei 2012

Saat Orang Tua Lelah Hadapi Masalah

Besar harapan orang tua melihat anak remajanya beranjak dewasa dan mampu bertanggungjawab terhadap apa yang ia lakukan dan perbuat. Namun, harapan tersebut seringkali tidak menjadi kenyataan.
Sebagai orang tua remaja, tak jarang kita dibuat kesal dan lelah ketika remajanya berulah sehingga menambah beban pikiran. Padahal tanpa masalah tersebut, urusan dan masalah kita juga sudah banyak dan berat.
Hal ini yang biasanya membuat orang tua menjadi sangat lelah dan terkadang putus asa. Padahal, di tangan Anda juga masalah ini seharusnya bisa diselesaikan.
Seperti dilansir dari About.com, berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan ketika Anda sudah merasa sangat lelah menghadapi situasi yang melelahkan, agar kembali mendapatkan energi baru:
1. Anda tidak sendiri, banyak orang tua merasakan hal yang sama saat menghadapi anak remajanya. Berbagilah pada mereka, cari dukungan, cari masukan dari mereka. Saat lelah seperti itu, Anda butuh juga dukungan dan penguat dari orang-orang di sekitar Anda.
2. Jangan lupakan kebutuhan diri Anda sendiri, seperti kesehatan, dan kebutuhan sosial. Bagaimana pun juga Anda harus kuat dalam menghadapi situasi yang melelahkan seperti ini.
3. Maksimalkan energi fisik. Olahraga di pagi hari atau berlatih yoga, membantu Anda mendapatkan tubuh yang sehat sehingga mampu berpikir lebih jernih.
4. Bekerjasamalah dengan suami atau keluarga besar. Sisihkan waktu Anda untuk melakukan aktivitas yang tidak ada hubungannya dengan anak Anda, cobalah beristirahatlah sejenak.
sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Bottom 2

Bottom 3