Rabu, 30 Mei 2012

Skuad Italia di EURO 2012

Italia, melalui pelatih Cesare Prandelli, akhirnya resmi mengumumkan ke-23 nama pemain yang akan dibawa ke Euro 2012. Dalam skuad yang akan berlaga di Polandia - Ukraina itu, tidak ada kejutan berarti yang dibuat mantan pelatih Fiorentina dan Parma tersebut
Sebelumnya, Prandelli sudah menyaring 25 nama pada Senin (28/5). Namun dua nama, yaknibek Andrea Ranocchia (Inter Milan) dan striker Mattia Destro (Siena)  akhirnya dicoretnya untuk memastikan 23 pemain Italia.
Keduanya dicoret hanya berselang beberapa jam menjelang pertandingan persahabatan melawan Luxembourg di Parma, Selasa (29/5). Uji coba tersebut sendiri akhirnya batal lantaran adanya gempa bumi yang melanda Italia
"Saya sempat berpikir untuk membawa enam penyerang ke Euro 2012, tapi saya akhirnya berubah pikiran. Kini saat kami akan membuktikan hasil latihan kami selama ini," kata Prandelli kepada Uefa.com, Selasa (29/5).
Sebagian besar pemain yang dibawa Prandelli merupakan langganan penghuni timnas Italia. Hanya Alessandro Diamanti (Bologna FC) dan Fabio Borini (AS Roma) baru sekali berseragam Gli Azzurri. Sementara sayap muda Juventus, Emanuele Giaccherini akan melakoni debut bersama Italia.
Skuad Italia:
Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Morgan De Sanctis (SSC Napoli), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain FC).
Bek: Ignazio Abate (AC Milan), Federico Balzaretti (US Città di Palermo), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Christian Maggio (SSC Napoli), Angelo Ogbonna (Torino FC).
Gelandang: Daniele De Rossi (AS Roma), Alessandro Diamanti (Bologna FC), Emanuele Giaccherini (Juventus) Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (ACF Fiorentina), Thiago Motta (Paris Saint-Germain FC), Antonio Nocerino (AC Milan), Andrea Pirlo (Juventus).
Penyerang: Mario Balotelli (Manchester City FC), Fabio Borini (AS Roma), Antonio Cassano (AC Milan), Antonio Di Natale (Udinese Calcio), Sebastian Giovinco (FC Parma).

0 komentar:

Posting Komentar

Bottom 2

Bottom 3