Rabu, 30 Mei 2012

Skuad Jerman di EURO 2012


Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengumumkan 23 nama pemain yang masuk skuad akhir untuk Euro 2012. Dari ke-23 nama, Loew memanggil delapan pemain Bayern Muenchen.

Muenchen menjalani musim 2011/2012 dengan hasil buruk. FC Hollywood gagal memutus rantai dominasi Borussia Dortmund di Bundesliga dalam dua musim terakhir ini. Selain itu tim besutan Jupp Heynckes tersebut juga tak mampu memaksimalkan peluang untuk menjuarai Liga Champions, padahal mereka bermain di kandang sendiri, Allianz Arena. Muenchen pun takluk oleh Chelsea lewat drama adu penalti.

Meski begitu, Loew tidak terpengaruh. Juru taktik berusia 52 tahun itu tetap mempercayai kualitas para pemain Muenchen. Dari kedelapan pemain tersebut, Loew memanggil Manuel Neuer, Jerome Boateng, Holger Badstuber, Philip Lahm, Toni Kroos, Thomas Muller, Bastian Schweinsteiger, serta Mario Gomez. Kedelapan pemain ini tak tampil waktu Jerman dihajar Swiss 3-5 dalam laga uji coba di Basel.

Karena kuota pemain telah terpenuhi, Loew mencoret Cacau, Sven Bender, Julian Draxler, dan Marc-Andre ter Stegen. Sebelumnya, keempat pemain tersebut telah mengikuti pemusatan latihan di Sardinia dan Prancis. Cacau terkejut tidak dapat berpartisipasi di Euro 2012. Padahal penyerang Vfb Stuttgart itu ingin sekali tampil di turnamen elite Benua Biru itu.

"Ini target saya setelah Piala Dunia di Afrika Selatan. Padahal saya telah melakukan yang terbaik," tuturnya. "Seperti pemain muda lainnya, saya juga kecewa. Tapi saya masih merasa bagian dari tim ini. Dari lubuk hati yang paling dalam saya berharap mereka bermain luar biasa di kejuaraan Eropa."
 
Penjaga gawang: Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Tim Wiese (Werder Bremen), Ron-Robert Zieler (Hannover 96).

Bek: Jerome Boateng (Bayern Muenchen), Holger Badstuber (Bayern Muenchen), Philipp Lahm (Bayern Muenchen), Per Mertesacker (Arsenal), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Benedikt Höwedes (Schalke 04), Marcel Schmelzer (Borussia Dortmund).

Gelandang: Mesut Özil (Real Madrid), Sami Khedira (Real Madrid), Toni Kroos (Bayern Muenchen), Thomas Müller (Bayern Muenchen), Bastian Schweinsteiger (Bayern Muenchen), Marco Reus (Borussia Mönchengladbach), Mario Götze (Borussia Dortmund), Ilkay Gündogan (Borussia Dortmund), Lars Bender (Bayer Leverkusen), Andre Schürrle (Bayer Leverkusen), Lukas Podolski (1. FC Köln)

Penyerang:
 Mario Gomez (Bayern Muenchen), Miroslav Klose (Lazio)


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Bottom 2

Bottom 3