Jumat, 25 Mei 2012

Skuad Denmark Untuk EURO 2012

 
Denmark telah mengumumkan skuad akhir untuk Euro 2012. Pelatih Martin Olsen memanggil 23 pemain yang akan dibawa ke Polandia-Ukraina.

Dua nama terakhir yang dipanggil oleh Olsen adalah bek Nordsjaelland, Jores Okore dan striker Groningen, Nicklas Pedersen. Okore sanggup membawa klubnya menjadi juara Liga Denmark sementara Pedersen sudah beberapa kali tampil di laga kualifikasi.

"Setelah tahun yang sangat baik, Jores dinominasikan sebagai satu dari empat bek di skuad," kata Olsen seperti dilansir Soccerway, Jumat 25 Mei 2012.

"Sementara itu mengenai Nicklas, kami tak pernah meragukan kualitasnya. Kami sebelumnya sempat ragu dengan kondisi fisiknya."

"Selama sesi latihan di Helsingor, dia tak hanya memiliki kemampuan teknis dan memiliki kemampuan mencetak gol. Dia juga sudah lolos tes fisik," lanjutnya.

Selain kedua pemain itu, nama-nama lain yang dipanggil Danish Dynamite di antaranya Daniel Agger (Liverpool), Simon Kjaer (AS Roma), Anders Lindegaard (Manchester United), dan Nicklas Bendter (Arsenal).

Denmark akan melakoni dua laga uji coba sebelum terjun ke Euro 2012. Mereka akan menghadapi Brasil di Imtech Arena, Hamburg pada 26 Mei. Setelah itu Denmark akan menantang Australia di Parken Stadium Denmark pada 2 Juni 2012.

Di Euro 2012, Denmark tergabung di grup B yang disebut-sebut sebagai grup neraka bersama Belanda, Jerman, dan Portugal. Di laga pertama, mereka akan menghadapi Belanda di Metalist Stadium, Kharkiv, pada 9 Juni 2012.

Berikut 23 pemain skuad Denmark untuk Euro 2012:
Kiper: Thomas Sorensen (Stoke), Stephan Andersen (Evian), Anders Lindegaard (Manchester United)

Bek: Lars Jacobsen (Copenhagen), Simon Poulsen (AZ), Daniel Wass (Evian), Simon Kjaer (Roma), Daniel Agger (Liverpool), Andreas Bjelland (Nordsjaelland), Jores Okore (Nordsjaelland)

Gelandang: William Kvist (Stuttgart), Michael Silberbauer (Young Boys), Christian Poulsen (Evian), Niki Zimling (Club Brugge), Jakob Poulsen (Midtjylland), Lasse Schone (Ajax), Christian Eriksen (Ajax), Thomas Kahlenberg (Evian)

Penyerang: Nicklas Bendtner (Sunderland), Dennis Rommedahl (Brondby), Tobias Mikkelsen (Nordsjaelland), Michael Krohn-Dehli (Brondby), Nicklas Pedersen (Groningen)

0 komentar:

Posting Komentar

Bottom 2

Bottom 3